Detail Publikasi Berita

SMAN 1 TANJUNGSARI

0 komentar
Siap UN, Siswa Kelas XII Laksanakan Simulasi UNBK
blog
Siap UN, Siswa Kelas XII Laksanakan Simulasi UNBK

TANJUNGSARI, (Smantasa News)– Menghadapi waktu ujian nasional yang semakin dekat, SMA N 1 Tanjungsari mulai menggelar simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pelaksanaan simulasi dilaksanakan di laboratorium komputer, Senin-Rabu (13-15/11/2017), yang diperuntukkan bagi siswa kelas XII.

Pengenalan pelaksanaan UNBK ini dilakukan agar para siswa kelas XII bisa mengetahui langkah dan prosedural dalam mengerjakan pelaksanaan ujian menggunakan sistem komputerisasi. Dengan begitu, siswa nantinya mampu berkonsentrasi mengerjakan soal tanpa mempelajari lagi cara-cara pelaksanaan ujian, dengan harapan semua siswa mampu melaksanakan UN dengan sukses.

Tim simulasi UNBK Hari Setyawan, S.Kom menuturkan bahwa pelaksanaan simulasi ini dilakukan dalam beberapa sesi simulasi ujian dalam sehari. Hal ini dipengaruhi oleh jumlah komputer yang belum sebanding dengan jumlah siswa peserta simulasi.

“Secara umum simulasi ujian ini telah berhasil seperti yang diharapkan. Para siswa telah memahami bagaimana cara melaksanakan ujian berbasis komputer ini. Tak ada masalah, semua siswa telah memahaminya,” kata Hari Setyawan, Rabu (15/11/2017).

Guru yang mengajar TIK sekaligus laboran komputer ini menambahkan, satu-satunya kendala  yang dihadapi hanyalah jumlah sesi ujian yang terlalu banyak. Namun hal ini tak akan menjadi kendala yang berkelanjutan karena pihak manajemen sekolah telah merencanakan pengadaan komputer baru dalam beberapa pekan ke depan.

Seperti dilansir pada pemberitaan sebelumnya, bahwa demi mensukseskan pelaksanaan UNBK, manajemen SMA N 1 Tanjungsari telah merencanakan pengadaan komputer baru. Hal ini dilakukan semata-mata untuk mengurangi jumlah sesi ujian yang terlalu banyak sehingga diharapkan tidak ada siswa yang melaksanakan UNBK hingga sore hari.


Berita lain terkait #Pendidikan