Detail Publikasi Berita

SMAN 1 TANJUNGSARI

0 komentar
Sukseskan UN 2018, SMA N 1 Tanjungsari Bakal Tambah Jumlah Komputer
blog
Sukseskan UN 2018, SMA N 1 Tanjungsari Bakal Tambah Jumlah Komputer

TANJUNGSARI (Smantasa News),– Guna mensukseskan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018, SMA N 1 Tanjungsari akan menambah jumlah komputer. Dari sejumlah komputer yang telah dimiliki di ruang laboratorium komputer, masih dinilai kurang bila dibandingkan dengan jumlah siswa yang akan mengikuti ujian.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Tanjungsari, Comed Sudarsono, M.Pd saat pelaksanaan upacara bendera, Senin (23/10/2017), bahwa penambahan jumlah komputer perlu dilakukan agar jumlah sesi penyelenggaraan UNBK dapat dikurangi.

“Anak-anak nantinya biar nggak menunggu sampai jam 15.00. Nanti kita buat cukup dua sesi ujian saja,” kata kepala sekolah.

Comed Sudarsono melanjutkan, meski hal ini memakan anggaran yang cukup besar namun perlu dilakukan karena dinilai akan mempengaruhi psikis dan kesiapan anak dalam menghadapi ujian nasional.

“Apa pun yang terjadi, kita harus bisa mewujudkan hal ini. Kita akan berusaha agar semua berjalan sesuai rencana,” lanjut Comed Sudarsono saat amanat pembina upacara.

Rencana kebijakan sekolah ini disambut baik oleh siswa kelas XII, karena nantinya siswa tidak akan berlama-lama menunggu pelaksanaan ujian hingga sore hari.

Selain penambahan komputer, berbagai usaha lain juga dilakukan untuk menghadapi ujian nasional. Salah satu diantaranya adalah penambahan jam pembelajaran atau les yang diberikan empat kali dalam seminggu.

Jadwal les yang berikan pada siswa kelas XII telah dimulai pada awal Oktober tahun ini. Kegiatan dilaksanakan mulai hari Rabu setelah pembelajaran reguler hingga hari Sabtu.

Reporter: Hani Puspitasari

Editor: Sumaryanto


Berita lain terkait #Pendidikan